Info Transportasi





Media Komunikasi dan Informasi

Masyarakat Desa Bandungan memperoleh informasi dari orang ke orang melalui komunikasi secara kelompok maupun individu. Selain memperoleh informasi dengan cara berkomunikasi langsung, masyarakat Desa Bandungan juga berkomunikasi melalui media komunikasi dan informasi maupun elektronik, diantaranya telepon seluler, media sosial seperti internet. Berikut daftar media informasi dan komunikasi yang digunakan masyarakat di Desa Bandungan.

No
Jenis Media Komunikasi
Ketersediaan
1.
Koran
Ada
2.
Majalah
Jarang
3.
Buku
Ada
4.
Televisi
Ada
5.
Parabola
Jarang
6.
Radio
Ada
7.
Telepon rumah
Jarang
8.
Telepon genggam/handphone
Ada
9.
Gadget/smartphone
Ada
10.
Internet
Ada

Dari berbagai jenis media informasi dan komunikasi diatas, ada beberapa media yang digunakan hamper setiap hari, namun ada pula yang jarang digunakan. Tidak hanya itu kemampuan masyarakat Desa Bandungan dalam menggunakan media informasi belum merata. Beberapa jenis media komunikasi hanya dapat diakses oleh orang-orang dengan ekonomi menengah keatas dan beberapa media komunikasi lainnya dapat digunakan hampir sebagian besar masyarakat Desa Bandungan.
Untuk mendukung penggunaan media informasi dan komunikasi tersebut, terdapat beberapa sarana publik yang menawarkan jasa penggunaan media. Seperti warnet (warung internet) yang menawarkan jasa internet berbayar sesuai dengan pemakaian. Fasiltas ini sering dimanfaatkan oleh para pelajar dalam mencari tugas-tugas sekolah dan para pekerja kantor untuk mengerjakan kewajiban mereka yang membutuhkan akses internet.
Sementara warung telekomunikasi (Wartel) menawarkan jasa telepon berbayar. Tetapi untuk wartel sendiri sudah tidak ada di Desa Bandungan. Karena kebanyakan masyarakat sudah mempunyai handphone sendiri.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

X-Steel - Vertical Resize