Info Industri







Wisata Home Industri
W
       isata home industri merupakan wisata pengolahan hasil pertanian di Desa Bandungan Pakong, seperti pengolahan kripik talas, kripik sukun, kripik pisang dan kripik singkong. Pengolahan kripik ini dalam skala kecil yaitu pembuatan kripik ini hanya dilakukan oleh ibu-ibu di rumah atau yang biasa disebut home industri. Tetapi hasil pengolahan kripik ini sudah didistribusikan kemana-mana seperti toko, pusat oleh-oleh dan warung makan. Tempat pengolahan kripik ini terletak di Dusun Masjid Desa Bandungan. 

Desa Bandungan merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Pakong. Berdasarkan data desa yang telah diperbarui tahun 2016 Desa Bandungan memiliki lembaga kemasyarakatan yang terdiri dari kelompok tani, PKK, LMPD, BPD, karang taruna dan remaja masjid. Masing-masing lembaga kemasyarakatan itu memiliki kepengurusan tersendiri yang bertugas untuk bertanggung jawab atas kegiatan yang telah dan akan direncanakan.  

Lembaga Kemasyarakatan
Jumlah
Pengurus Kelompok Tani
3 Orang
Pengurus LMPD
9 Orang
Pengurus BPD
5 Orang
Pengurus Karang Taruna
2 Orang
Pengurus PKK
3 Orang
Pengurus Remaja Masjid
4 Orang

Lembaga kemasyarakatan di Desa Bandungan cukup aktif, hal ini disebabkan adanya kegiatan rutin yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK, kegiatan tersebut meliputi : pengajian, senam dan kegiatan sosial lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

X-Steel - Vertical Resize