Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Power Point”




Kegiatan ABDIMAS 21 UTM mengadakan acara pelatihan media pembelajaran Interaktif dengan  menggunakan power point. Manfaat Power point itu sendiri sebagai media pembelajaran yaitu memberikan kemudahan penggunanya untuk menyiapkan  materi dalam bentuk slide menyissipkan vidio,gambar,dan audio dalam presentasi. Pelatihan media interaktif berbasis power point ini dilakukan atau diadakan oleh mahasiswa ABDIMAS 21 UTM kepada para guru di SDI di desa Bandungan.



Pada pelatihan ini, mahasiswa menjelaskan bagaimana cara membuat Powerpoint yang menarik sekaligus praktek yang diikuti oleh para guru SDI Bandungan. Dalam program PowerPoint sendiri yang dilatihkan adalah cara membuat background berbeda di setiap layout atau slide, fungsi custome themes, cara memasukkan teks, gambar, animasi dan video, mengaplikasikan fungsi SmartArt dan Shapes, dan mengaplikasikan fungsi Hyperlink pada layout yang sudah di buat. Kegiatan ini sangat di respon antusias oleh para guru, karena semua guru memang belum mengetahui fungsi Hyperlink dan belum pernah membuat serta menggunakan media pembelajaran interaktif di PowerPoint. 

Kegiatan Pelatihan media pembelajaran Interaktif berbasis power point ini membuat para guru di SDI Bandungan memiliki ilmu tambahan mengenai  media pembelajaran dengan  menggunakan power point. Para guru-guru SDI Bandungan sangat berharap sekolah SDI Bandungan bisa memiliki proyektor sehingga pembelajaran di SDI bisa lebih praktis dan cepat.
Bagikan on Google Plus

About Aspiya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

X-Steel - Vertical Resize