Abdimas-21 UTM mengadakan penyuluhan pentingnya Pendidikan PAUD di TK Darul Ulum di desa Bandungan.




Kegiatan Abdimas 21 UTM mengadakan penyuluhan pentingnya pendidikan PAUD  untuk generasi emas kegiatan ini dilakukan di dusun duko desa bandungan. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan orang tua bahwasanya usia dini merupakan usia paling penting pada tumbuh kembang otak anak yang harusnya kita beri stimulus atau rangsangan agar perkembangan yang sudah dimiliki anak bisa berkembang secara optimal.

Pada sosialisasi kali ini Mahasiswa menggunakan dua media pembelajaran yakni media ZLEKASUN dan POP UP BOOK sosialisasi kali ini memberikan pemahaman kepada orang tua bahwasanya untuk mengajarkan pengetahuan kepada anak usia dini harus dengan kegiatan yang menyenangkan yang bisa menarik minat anak dalam mengenal lambang bilangan .



Media ZLEKASUN (Puzzle Angka Susun) adalah media puzzle yang sudah dimodifikasi dan memiliki banyak fungsi. Puzzle ini terbuat dari kayu untuk desain media dari mahasiswa sedangkan pengerjaan media dilakukakan oleh ahli kayu, media ZLEKASUN didesain sesuai dengan ukuran yang diperlukan untuk anak usia dini dan untuk kayunya juga dipilih kayu yang ringan dan bentuknya disesuaikan untuk anak usia dini agar tidak berbahaya saat dimainkan yang kedua yakni media POP UP BOOK media ini terbuat dari kardus, kertas karton, gambar hewan, pohon, angka, lem, gunting, penggaris, pensil, kemudian media disusun sesuai dengan cara pembuatannya agar lebih menarik baiknya menggunakan gambar-gambar yang disukai anak. Untuk media ini mahasiswa mengajarkan cara membuatnya kepada orang tua peserta didik agar orang tua juga bisa tau bahwasanya media pembelajaran bisa dibuat dengan tangan sendiri semenarik mungkin sesuai dengan apa yang kita inginkan tanpa harus membeli media yang sudah jadi.

Bagikan on Google Plus

About Aspiya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

X-Steel - Vertical Resize