SOSIALISASI DUNIA PERKULIAHAN DI SMKN 1 PAKONG




 


Kuliah???? Mungkin kata itu sudah tidak asing lagi dikalangan siswa-siswa SMA. setelah lulus SMA pasti yang ada dipikirkan mereka mau melanjutkan kuliah atau tidak?. Mau melanjutkan kuliah di universitas mana?. Apakah diterima di PTN favorit?. Perlu berapa banyak biaya untuk kuliah?. Pertanyaan-pertanyaan tersebut yang terkadang membuat siswa-siswi bimbang untuk melanjutkan kuliah. Bahkan banyak siswa yang lebih memilih untuk langsung bekerja setelah lulus SMA. mereka menganggap kalo kuliah hanya menyiakan-nyiakan watu saja, dan setelah lulus kuliah belum tentu bisa langsung mendapatkan pekerjaan.

Pemikiran yang seperti itulah harus kita buang jauh-jauh dari otak kita. Kalo kita  pikir lebih rasional lagi, dengan kita berkuliah kita akan mendapatkan banyak ilmu bahkan pengetahuan yang luas tentang semua masalah yang terjadi di masyarakat. Dari masalah diatas mahasiswa KKN mempunyai ide untuk melaksanakan sosialisasi tentang dunia kuliah itu seperti apa, dan juga memberi semangat serta motivasi kepada siswa-siswi SMKN 1 Pakong untuk melanjutkan kuliah. Dan Alhamdulillah dari pihak sekolah mendapatkan sambutan yang sangat baik dengan aanya ide dari Mahasiswa KKN.

Dalam sosialisasi tersebut mahasiswa KKN menjelaskan dunia kuliah itu seperti apa? sosialisasi tersebut juga bersifat informal, dalam artian hanya fokus pada sharing atau tanya jawab secara langsung dengan siswa-siswi SMKN 1 Pakong. Dalam sosialisasi tersebut mahasiswa KKN memberi dorongan kepada siswa SMKN 1 Pakong agar bisa semua siswa melanjutkan kuliah.

Dari sosialisasi tersebut siswa-siswi SMKN 1 Pakong sangat antusias dengan kedatangan dan penjelasan dari mahasiswa KKN seputar dunia kuliah. Banyak siswa-siswi yang mengajukan pertanyaan tentang dunia perkuliahan. Dengan adanya rasa antusiasme yang tinngi dari siswa-siswi SMKN 1 Pakong, kami mahasiswa KKN merasa sangat senang dan bersemangat untuk melaksanakan sosialisasi. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan rasa ingin dn kemauan yang tinggi agar siswa-siwi mau melanjutkan kuliah. Masa depan bangsa ada ditangan remaja, kobarkan terus rasa semangat yang tinggi untuk remaja-remaja Indonesia untuk memperluas ilmu. Pepatah mengatakn carilah ilmu sampai ke Negeri China. SEMANGAT TERUS REMAJA INDONESIA...SALAM MAHASISWA.


Edit by : Kamiliatus Syarifah - Sastra Inggris -130511100060
Bagikan on Google Plus

About KKN-14 2017-UTM

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

X-Steel - Vertical Resize